Berharap Pilkades Aman

Sintang177 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Santosa berharap pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sintang tahun 2022 berjalan dengan aman dan lancar, dengan harapan dapat menelurkan pemimpin pemimpin di desa yang amanah dan dapat menjadi pengayom

“Tahun ini di Kabupaten Sintang ada sekitar 70an desa yang akan menyelenggarakan Pilkades. Harapan kami pelaksanaanya berjalan lancar,” kata Santosa ketika ditemui wartawan kemarin.

Santosa juga berharap penyelengara Pemilihan Kepala desa (Pilkades) dapat bersifat jujur, pelaksanaan berjalan dengan baik.dan sesuai dengan perundang undangan yang berlaku, 

“Kami percaya tahun ini akan lebih baik. Pengalaman tahun sebelumnya 200 desa lebih pilkades berjalan dengan baik dan tahun ini kami melihat kawan kawan panitia dari tingkat Kabupaten dan kecamatan sudah melaksanakan dengan maksimal,” kata santosa.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga meyakini netralitas penyelenggara ditingkat pemerintah baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun ditingkat desa  sudah cukup baik.

“Kita jamin netralitas penyelenggara dan kita jamin pelaksanaan berjalan dengan baik,” imbuh santosa.

menyoal soal maja jabatan kepala desa Santosa mengaku saat ini selama enam tahun. Jika pemerintah merubah regulasi maja jabatan kepala desa selama delapan tahun maka pemerintah ditingkat bawah juga akan ikut.

“Sekarang regulasinya masih 6 tahun. Kalau pemerintah membuat aturan masa jabatan kepala desa 8 tahun maka kita juga harus ikut. dan secara pribadi saya sangat mendukung jika regulasinya berubah menjadi delapan tahun,” pungkasnya.

Diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten Sintang akan melaksanakan pemilihan serentak kepala desa se Kabupaten Sintang. tahun ini ada sekitar 70 an desa yang akan menyelenggarakan pemilihan serentak dan tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang.Pelaksanaanya akan dilaksanakan pada 18 September 2022.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.