Banggar DPRD Soroti Jalan Dalam Kota Banyak Rusak

Artikel1328 Dilihat

Sintang, LK- Badan Anggaran (Banggar) Dewan perwakilan Rakyat ( DPRD) Sintang menyoroti masih banyaknya jalan di Kabupaten Sintang mengalami kerusakan. Kerusakan bukan hanya terjadi di kecamatan-kecamatan terluar. Dalam kota juga mengalamui kerusakan.

Seperti yang terdapat di ruas jalan Cadikan. Jalan yang menghubungkan Stadion Baning dan Lembaha Permasyarakatan Kelas II B Sintang mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan kerusakan sudah terjadi bertahun tahun lamanya. Pemerintah seakan-akan tutup mata dengan kerusakan yang terjadi.

Tidak hanya di jalan Cadika. Jalan Dr Wahidin Sudiro  Husodo juga mengalami kerusakan. Sejumlah ruas terlihat bergelombang bahkan sudah banyak yang mengalami kerusakan. Jika tidak ditangani dengan cepat makan akan berdampak pada aktifitas masyarakat yang melintasi jalanan tersebut.

“saat ini jalan Cadikan sudah di blok oleh masyarakat. Kemudian jalan Dr wahidin yang kondisinya juga mengalami kerusakan,” kata H senen Maryono.

H Senen berharap dengan adanya dana Silva tahun anggran 2021  yang sudah disepekati dan berharap dapat didistribusiksn secara proporsional dan lebih menyentuh kepada kepentingan masyarakat. Seperti untuk pemanfaatan infrastruktur jalan didalam kota.

Ditemui terpisah, ketua Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Supriyadi juga berharap pemerintah lebih fokus terhadap perbaikan infrastruktur. Baik yang berada di dalam kota maupun di luar kota.

“Terutama jalan Cadika lah, sudah bertahun tahun tidak diperbaiki. Jalan ini di dalam kota dan setiap hari untuk lalulalang kendaraan,” pungkasnya.

padahal kata dia, keluhaan sudah kerap disampaikan maasyarakat. baik melalui media massa, mapun langsung disampaikan ke pemerintah. “Mestinya dinas terkait peka terhadap keluhan. kalau masyarakat sudah mengeluh dua sampai tiga kali mohon ditindak lanjuti. Ini jalan dalam kota harusnya pemerintah malu,” pungkasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.