DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Banggar

Sintang223 Dilihat

Sintang,Lk-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang mengelar rapat paripurna ke-7 Persidangan ke III tahun 2022 tentang penyampaian laporan badan anggaran terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban tentang pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang tahun 2021, Senin (18/7/2022) diruaang sidang DPRD Sintang.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sintang Florensius Rony dan di hadiri Bupati Sintang H. Jarot Winarno, Sekretaris Daerah Yosefa Hasnah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sintang.

Juru bicara Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang H. Senen Maryono menyampaikan laporan hasil musyawarah badan anggaran DPRD Sintang. Dalam laporan yang dibacakan, H Senen mengatakan Badan Anggaran telah menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan.

“Badan anggaran sudah menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal. Mudah mudahan nanti segera ketuk palu dan dijadikan Perda,” kata H Senen Maryono

DPRD Kabupaten Sintang kata H Senen masih memiliki banyak agenda. Di bulan Juli dan Agustus tahun 2022 ini akan membahas laporan Semester dan akan membahas KUA-PPAS perubahan APBD tahun 2022.

“Yang tidak kalah penting akan nada penetapan calon wakil Bupati. Mudah mudahan kursi wakil akan segera terisi yang sudah lama kosong,” imbuh senen.

Ia berharap sebelum 17 agustus mendatang, sudah ada wakil Bupati dan sudah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat.”Siapapun yang terpilih apakah Pak Melkianus atau Hardoyo nanti yang memilih kawan kawan DPRD,” pungkasnya.

Sejumlah masyarakat mengapresiasi kerja DPRD Sintang dalam menjalankaan tugas dan fungsinya. hanya saja masyarakat sampai saat ini manruh harapan besar terhadap DPRD dalam memperjuangkan aspiraasi masayarakat. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

“DPRD haarus lebih lantang dalam menyampaikan permasalahan infrastruktur ke Ekskutif dalam hal ini ke Bupati” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.