Jelang Hari Besar Keagamaan Harga Bahan Pokok Selalu Naik, Ini Kata Welbertus

Sintang192 Dilihat

Sintang, LK- Anggota DPRD Sintang Welbertus mengingatkan pemerintah untuk terus memantau harga-hargaa kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Sintang. Menjelang hari hari raya keagamaan, baik hariraya idul Fitri maupun Natal harga kebutuhan pokok selalu naik.

“Agar kiranya dipantau, agar tidak terlampau naik karena kita kasihan bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa pada bulan Ramadhan ini dan juga kepada umat Kristiani yang sebentar lagi akan merayakan Paskah,” pinta Welbertus pecan lalu.

Welberus mencontohkan untuk harga minyak goreng. Saat ini harga minyak goreng masih tergolong mahal. Pemerintah harus melakukan langkah-langkah yang serius untuk menindaklanjut dan memantau semuanya itu jangan sampai dampak kelangkaan minyak goreng dimanfaatkan oleh oknum untuk manaikan harga sehingga akan membuat masyarakat resah.

Dirinya meminta kepada para pelaku pasar agar tidak mengambil kesempatan pada bulan Ramadhan ini untuk memainkan harga sembilan bahan pokok maupun daging-daging yang dijual di pasar sesuaikan dengan keadaan ekonomi kita saat ini.

Selain itu ia menghimbau kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun kepada umat Keristiani yang merayakan hari besar keagamaan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar dan memicu penyebran covid-19 demi kesehatan kita bersama.

Tidak hanya itu, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini  meminta kepada Pemerintah Darah untuk mengawasi harga sembilan bahan pokok, daging dan sayur-mayur di pasar agar bisa terkendali harga relatif rendah yang tidak dirasakan beban berat masyarakat dalam jelang Idul Fitri dan Paskah.(jie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.