Bangun Infrasttruktur Harus Ada Koordinasi Antara Pempus dan Pemda

Artikel1224 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sintang, Liyus, S.Sos menilai pembangunan infrstuktur dasar di kabupaten Sintang  butuh perhatian penuh oleh Pemerintah Daerah dan Pusat. Koordinasi penting dilakukan guna menselaraskan kepentingan masyarakat di pedalaman.

“pemerintah harus untuk lebih serius tangani pembangunan di daerah Ketungau yang notabene adalah wilayah perbatasan antara RI-MALAYSIA,” pinta Liyus belum alam ini

Masih banyaknya persoalan yang muncul di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu, Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Maka sepantasnyalah peningkatan Infrastruktur jalan perlu dapat perhatian khusus.

“Pemerintah pusat maupun daerah harus pro aktif mendengar dan merasakan keluhan yang dialami masyarakat di perbatasan agar tidak tertinggal,” tegas legislator dari fraksi PKPI tersebut.

Adapun keluhan masyarakat di sana (perbatasan) yang pernah disampaikan kepadanya, seperti infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya itu adalah benar.

Masyarakat Kecamatan Ketungau Tengah berharap kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk memperhatikan Insfratruktur jalan, sarana pendidikan dan kesehatan.

Kanisius Kepala desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang baru baru ini berharap pemerintah untuk lebih serius dalam menangaani persoalan infrastruktur.

“Kami selaku masyarakat khususnya desa Tirta Karya dan masyarakat Ketungau secara umum berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk semakin memperhatikan daerah kami,” ungkap  Kanisius.

Kanisius lebih lanjut mengungkapkan,”Sarana jalan penghubung dari Ketungau Tengah menuju ke Kabupaten Sintang masih perlu perhatikan lebih instan dari Pemerintah Daerah, meskipun di sisi lain dirinya juga mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dan Pemprov Kalbar.

“Namun sarana jalan, sarana pendidikan dan kesehatan di desa Tirta Karya juga butuh perhatian serius lagi, ” terang Kanisius.(Martin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.