Ucapkan Selamat Ulang Tahun Sintang, Ini Pesan Minar Puspa Sari

Sintang243 Dilihat

Sintang,LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sintang Mainar Puspa Sari mengajak semua elemen masyarakat untuk sama sama membangun Kabupaten Sintang.

“Kebersamaan dalam perbedaan menjadi kesatuan dalam membangun peradaban di nusantara, terjaganya kearifan lokal dalam satu wilayah. Kemajuan di berbagai bidang dan pertahankan tali persaudaraan sesama anak bangsa, tentunya akan membuat Sintang aman damai dan sejahtera,” kata Minar usai upcara Ulang Tahun Kabupaten Sintang yang ke 660, kemarin.

Sintang kata Mainar adalah miniatur Nusantara. Beragam Suku Bangsa, Agama ada di kabupaten Sintang.Karena itu, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Sintang untuk saling memupuk rasa persaudaraan dalam perbedaan ini.

“Refleksi dari peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-660 Tahun 2022 adalah mempertahankan persatuan dan kesatuan agar Sintang dapat menjadi contoh bagi daerah yang lainnya. Semoga dengan semakin tua Kota Sintang menjadi semakin yang terdepan. Sintang bisa menjadi lebih maju lagi,” tutupnya.

Sehari sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan upacara Hari Jadi Kota Sintang yang ke 660 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Selasa, 10 Mei 2022. Upacara terasa meriah karena seluruh peserta upacara kecuali Anggota Forkopimda, menggunakan pakaian adat nusantara.

Sebagai bentuk penghormatan, usai pelaksanaan upacara, Bupati Sintang memotong tumpeng dan membagikannya kepada Sultan Sintang Pangeran Prabu Kesuma Negara VI Pangeran Raden Barry Danu Brata Perdana.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Bupati Sintang.(thien)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.