Terima Kunjungan Warga, Ini Pesan Senen Maryono

Sintang204 Dilihat

Sintang, LK- H. Senen Maryono, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Sintang. Sosok yang dikenal ramah dan bersahaja ini adalah salahsatu dari 40 anggota DPRD Kabupaten Sintang yang saat ini masih menjabat.

Pak Senen panggilan akrabnya. dimomen indul fitri ini ia bersama keluarga mengajak masyarakat untuk sama sama merayakan idul fitri 1433 Hijriyah dengan tidak berlebih lebihan

“Mari kita merayakan dul fitri dengan tidak berlebihan. Rayakan idul Fitri dengan sukacita namun tidak berlebihan,”kata H. Senen ketika menerima kunjungan sejumlah pengurus Pusat Paguyuban Warga Jawa Kabupaten Sintang, Kamis (05/05/2022)

H Senen mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tentunya suasana ini satu kesempatan bagi masyarakat maupun tokoh masyarakat saling berkunjung menjalin silaturahmi.

Anggota DPRD yang juga maantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini  mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus dan keluarga besar Puspawaja Kabupaten Sintang atas kunjungan ke kediamannya.

“Dengan silaturahmi ini kita semua bisa saling ngobrol dan bertukar pikiran,” ucapnya.

Sebagai mantan pendidik dan kepala Dinas, Ia tidak segan segan berbagi kisah dan dan pengalaman hidup yang pernah ia jalani. Mulai dari menjadi tenaga pengajar hingga bisa menduduki Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang.

“Banyak pengalaman yang saya rasakan saat dulu saya menjadi pengajar,” ungkap Senen.

Tokoh masyarakat yang cukup senior tersebut juga menceritakan bahwa, dirinya pernah terpilih sebanyak 19 orang guru se-Indonesia menjadi guru teladan.

“Dari sekian banyak guru se-Indonesia terpilih 19 orang yang berprestasi lalu kami diberangkatkan ke Australia,” terang Senen.

Saat ini dirinya menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sintang maka sepenuh jiwa dan raga akan mengabdi diri untuk masyarakat Sintang.

“Dengan pengalaman yang lalu semoga bisa menambah daya dobrak untuk perbaikan sistem yang sudah ada atau sistem yang harus diperbaiki, ” terang Senen Maryono.

Senen berharap sistem pendidikan harus semakin baik tentu kesempatan saya di Komisi C yang juga berkaitan dengan Pendidikan.

Dalam bincang tersebut Ketua Puspawaja Sutarno juga menuturkan bahwa kesempatan seperti ini jarang sekali karena kesibukan masing-masings sehingga silahturahmi  banyak melalui WhatsApp aja.

“Sudah dua kali lebaran ini karena kondisi pandemi sehingga segala sesuatu terbatas,  baru pada tahun ini bisa saling berkunjung dan silaturahmi, ” ungkap Sutarno.

Sutarno yang pernah juga menjabat sebagai Kepala Disnakertrans di Kabupaten Sintang mengatakan, “walaupun pandemi covid-19 ini seperti berkurang kita semua harus tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Kesehatan ini merupakan aset yang sangat berharga dari segalanya,” jelas Sutarno.

Dirinya mewakili seluruh pengurus dan Keluarga Besar Puspawaja Kabupaten Sintang mengucapakan terimakasih atas kesempatan silaturahmi dan sambutan dari Anggota DPRD Kabuapten Sintang Senen Maryono tersebut. (Marthin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.