Rencanakan Gawai Di Rumah Betang

Sintang317 Dilihat

Sintang, LK- Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Jeffrary Edward, SE, M. Si mengapresiasi peresmian rumah betang yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang (Pemkab) Sintang.

Ia pun berencana akan melaksanakan gawai dayak di rumah betang kebanggan masyarakat Dibumi Senentang tersebut.

“saya mengajak masyarakat untuk mendukung Pemkab Sintang, kita jaga Rumah Betang ini. kalau pandemi sudah menurun, kami merencanakan untuk melaksanakan Gawai Dayak di Rumah Betang ini untuk pertama kalinya,” kata Jefrray belum lama ini.

Jeffrary menyampaikan adanya Betang ini merupakan kerinduan masyarakat Dayak Kabupaten Sintang sejak lama

“selesainya pembangunan Betang ini sangat dinantikan. Selama ini kita selalu menggunakan fasilitas umum yakni lingkungan Stadion Baning Sintang. Ataupun tempat lain. Sehingga kita bersyukur, launching operasional bisa dilaksanakan. Kita sudah lihat, Rumah Betang ini sudah siap digunakan, dengan perjalanan panjang dan proses yang banyak. hingga akhirnya kita bisa menikmati keindahan Rumah Betang ini,” terang Jeffrary Edward

“walaupun masih banyak fasilitas pendukung yang masih harus dibangun, maka saya selaku Ketua DAD Kabupaten Sintang, berharap kepada Pemkab Sintang untuk terus memberikan komitmen dalam rangka menyelesaikan kekurangan yang ada.

Jeffray menjelaskan engelola Rumah Betang ini adalah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang. Namun penggunaannya akan banyak oleh masyarakat adat Dayak. Sehingga DADA kabupaten Sintang siap bekerjasama dengan Pemkab Sintang tentang tatacara penggunaan Rumah Betang supaya tertata dengan baik dan tidak ada kesalahpahaman dalam memanfaatkan Betang.

“saya mengajak masyarakat untuk mendukung Pemkab Sintang, kita jaga Rumah Betang ini. kalau pandemi sudah menurun. Yang bisa menggunakan Betang ini tidak hanya masyarakat adat Dayak saja, tetapi semua elemen masyarakat Kabupaten Sintang,” tukasnya.

Jeffray juga mengajak masyarakat dayak Kabupaten Sintang untuk sama sama menjaga ketertiban kedamaian yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Mari kita jaga ketertiban, kedamaian dan keamanan Kabupaten Sintang ini.  sehingga pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Sintang bisa dilaksanakan dengan baik,” pesan Jeffrary Edward(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.