Exs Bandara Susilo Akan dijadikan Ruang Publick

Sintang166 Dilihat

Sintang, LK- Bupati Sintang H Jarot Winarno M.Med Ph mengatakan exs bandara Susilo Sintang yang terletak di jalan MT Haryono akan dipertahankan menjadi ruang public.Ini penting dilakukan mengingat saat ini Sintang sangat minim ruang public.

“Eks Bandara Susilo akan menjadi ruang terbuka untuk masyarakat Kabupaten Sintang,” terang Bupati Sintang baru baru ini.

Pantauan media ini, terlihat bekas bandara susilo setia sore hari selalu dipenuhi masyarakat. Ada yang sekedar berekreasi, maupun berolahraga. Terlebih jika hari hari libur. Ratusan bahkan ribuan masyarakat memadati eks bandara susilo sintang. Ada yang sekedar berjalan jalan, bersantai bersama keluarga mapun berolahraga.

“Saya hampir setiap sore olahraga jogging di sini bang,” kata yuni ketika ditemui media ini kemarin.

Selain tidak adanya lalulalang kendaraan, eks bandara Susilo Sintang juga sangat nyaman untuk berolahraga. “Polusi udaranya juga kurang dibanding di jalan,” imbuh yuni.

Hal sama juga diungkapkan Rayadi (35). Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sintang tetap mempertahankan eks bandara ini untuk sarana publick, seperti olahraga, kegiatan kegiatan social mapun kegiatan bisnis.

“Harapan kami sih pemerintah konsisten jadikan eks bandara susilo Sintang untuk sarana publick,” tukasnya.

Ia membandingkan dengan sarana public lain seperti di sekitar stadion baning. Saat ini di sekitaran stadion baning, tingkat polusi udara sangat tinggi. Debu debu banyak beterbangan. Bahkan kendaraansetiap saat lalulalang di wilayah tersebut.

“Wah beda jauh sama di stadion bng. Disini lebih enak,” pungkasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.