Sasar Bansos Hingga Ke Tukang Parkir

Sintang259 Dilihat

Sintang, LK- Pemerintah Kabupaten Sintang terus menyalurkan bantuan Sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

Bantuan tidak hanya diberikan kepada masyarakat di pedesaan. Di perkotaan juga tidak luput dari sentuhan pemerintah.

Seperti yang dilakukan pada Senin (15/6/2020). Wakil Bupati Sintang Drs Askiman menyalurkan bansos kepada sejumlah tukang parkir, tukang ojek, dan buruh pikul yang beroperasi di Kota Sintang. Bantuan diberikan dalam bentuk barang yaitu kebutuhan Sembilan bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan lain lain.

“ Ini wujud perhatian Pemkab Sintang kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Askiman kepada media Senin (15/6/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah tidak lah cukup. Hanya saja bantuan tersebut untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak covid-19.

“kepada tukang becak dan tukang ojek. Saya berpesan agar dalam menjual jasa kepada masyarakat agar menjaga kepercayaan masyarakat pengguna jasa dengan menjalankan tugas dengan baik sehingga turut menjaga nama baik Kabupaten Sintang. Sopan santun dijaga. Berikan jasa dengan baik, jaga ketertiban lalu lintas,” terang Askiman.
Askiman menilai Tukang Parkir adalah pejuang pendapatan daerah yang luar biasa.

“ perlu mendapat apresiasi dan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sintang. Kalian sudah memberikan kontribusi bagi daerah dalam menata lalu lintas. Jalankan tugas dengan baik, jangan memungut uang parkir melebihi aturan perda yang sudah ditetapkan. Lakukan pengaturan dan penertiban parkir dengan baik, sopan dan ramah sehingga Sintang menjadi rapi parkirnya. Bantuan ini kecil, tetapi syukuri saja” tambah Askiman.
`
Dalam kesempatan ini, Askiman mengajak masyarakat untuk saling bantu membantu, Yang kaya membantu yang tidak mampu. “Mari kita saling peduli satu dengan yang lain,” terang Wabup Sintang

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Florensius Kaha menyampaikan rasa terima kasih karena sudah membantu profesi tukang parker di Kabupaten Sintang yang merupakan mitra sehari-hari Dinas Perhubungan.

“mewakili seluruh tukang parkir, tukang ojek, tukang becak dan buruh angkut. Kami berterima kasih atas bantuan ini. Dengan beras 10 kg, minyak gorang 2 liter dan mi instan 1 dus, kami yakin cukup untuk kebutuhan di rumah seminggu lebih. Artinya pendapatan mitra kami ini selama 1 minggu lebih nanti bisa digunakan untuk keperluan lain,” terang Florensius Kaha

Perlu diketahui Bantuan Sosial yang disalurkan pemkab sintang pada Senin, 15 Juni 2020 sebanyak 212 paket bantuan tersebut diperuntukan bagi 61 orang tukang ojek, 59 orang tukang parkir, 40 orang tukang becak dan 52 orang buruh pikul atau suakang.

Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang saat menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang Setina beserta jajarannya dan Kepala Dinas Perhubungan Florensius Kaha beserta jajaran.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.