Banyak Potensi Wisata Belum Tergali

Sintang196 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sintang, Kusnadi menilai belum seluruhnya potensi wisata di Kabupaten Sintang belum tergali. Penyebabnya adalah buruknya infrastruktur dan akses menuju ke wilayah tersebut.

“Potensi wisata di Sintang besar. Tapi akses menuju kesana susah,” kata Kusnadi baru baru ini.

Karena itu Ia berharap Pemkab Sintang untuk segera membuat akses jalan. Dengan adanya akses jalan Ia berharap potensi wisata juga dapat tergarap.

Salah satu Objek wisata yang sampai saat ini belum tergarap adalah Objek wisata Nokan Cecak di Kecamatan Serawai. Jika dilihat dari kejauhan air terjun ini Nokan Cecak ini ini mirip air terjun huangguosu yang berada di cina. Sayangnya Air terjun Nokan cecak belum banyak di ketahui masyarakat luar.

Air terjun ini hanya dikunjungi masyarakat yang berada di sekitar kecamatan ambalau. Selain memiliki potensi wisata yang cukup mengasyikan, Nokan cecak juga memiliki ribuan ekosistem air. Berbagai jenis ikan hidup di sekitar air terjun itu.

Belum lagi potensi wisata di Bukit Kujau. Bukit yang bterletak di Kecamatan Tempunak juga belum tergali secara maksimal. Potensi wisata seperti air terjun dan keindahan hutan yang berada di bukit kujau juga mejadi daya tarik bukit tersebut.

“Hampir setiap kecamatan memiliki objek wisata. Namun sayangnya belum tergali,” tuturnya.

Selama ini masyarakat hanya tahu Objek wisata bukit kelam. yang berada di Kecamatan kelam Permai.
(Ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.