DPRD Akan Awasi Penggunaan Anggaran Covid

0
Ketua DPRD Sintang Florensius Rony didampingi Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edwar saat memimpin rapat di ruang sidang DPRD

Sintang, LK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menggelar rapat gabung komisi bersama Skretariat DPRD Sintang di Ruang Sidang Gedung gedung DPRD Sintang, Kamis (4/6/2020).

Ketua DPRD Sintang Floresius Rony mengungkapan rapat yang dilaksanakan pada kamis (4/6/2020) membahas sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sintang. Mulai dari rencana rasionalisasi anggaran tahap ke-3 hingga pengawasan penyaluran bantuan pemerintah kepada korban Covid-19. Pengawasan tersebut akan dilakukan bertahap dimulai dengan dengar pendapat dari satuan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sintang.

“Kita saat ini dihadapkan pada rencana untuk melakukan rasionalisasi anggaran tahap ketiga. Hal ini agak mencemaskan kita, karna kita juga harus mempertimbangan pembangunan juga, ada beberapa pembangunan yang krusial yang harus segera dilaksanakan bagi masyarakat,” ungkap Ronny.

Pertemuan yang dihadiri lebih dari separuh anggota DPRD menuai banyak masukan dan usulan dari anggota DPRD Sintang terutama terkait penanganan covid 19 di Sintang. Sejumlah anggota menginginkan adanya pengawasan dari pihak DPRD terhadap penggunaan dana covid 19 di Sintang.

“Ya. Kita juga perlu melihat sejauh mana penyaluran bantuan pemerintah telah diterima dan dirasakan oleh masyarakat. Agar kita bisa mempertimbangkan bantuan selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menopang rakyat kita melewati masa pandemi ini.

Sejauh ini DPRD sudah dua kali melakukan rasionalisasi anggaran yang nilainya cukup besar,sehingga harus dilakukan pengawasan secara ketat dengan harapan uang yang di alokasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
“kita juga perlu melakukan pengawasan berkaitan dengan proses implementasi penyaluran dana tersebut,” tambah politisi Partai Nasional Demokrat itu,” tukasnya.

Karena itu, DPRD kata Rony akan bertemu dengan TAPD dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Sintang untuk mendengarkan kinerja yang sudah mereka lakukan selama ini.

“Baik kita akan bertemu dulu dengan TAPD dan Tim Gugus Tugas covid 19 Sintang untuk mendengarkan dan menyimak kinerja yang telah mereka lakukan berkaitan dengan dana yang terkumpul untuk penanganan covid 19 di Sintang ini. Lalu kemudian kita akan turun ke lapangan, ke kecamatan untuk mengkonfirmasi ke masyarakat,” pungkas Ronny.(ono

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini