Dewan Ajak Masyarakat Sesuaikan Diri Dengan New Normal

0

Sintang, LK- Rencana Pemerintah Pusat untuk menerapkan New Normal pasca menurunya angka pasein Covid-19 di Indonesia mendapat tanggapan DPRD Sintang.
Anggota DPRD Sintang Welbertus mengajak masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri ditengah penerapan New Normal ditengah pandemic corona yang belum juga sirna dari bumi Senentang.
“masyarakat untuk berusaha menyesuaikan diri dengan seksama dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Pandemi yang belum diketahui berakhirnya ini perlu disikapi dengan bijak dan arif oleh masyakat,” kata Welbertus kemarin.
Welbertus menilai New normal yang di gaungkan pemerintah memang harus dilakukan, pasalnya jika Pemerintah terus menerapkan Pembatasan Bersekala Besar di sejumlah wilayah di Indonesia akan berdampak buruk baku perekonomian.
“Tentu dengan pencabutan PSBB yang dilakukan oleh pemerintah ya kita harus segera menyeusikan diri dengan pola kehidupan yang baru. Sehingga diharapkan masyarakat tentu harus segera menyesuaikan diri dengan protokol yang tentu menjadi anjuran pemerintah,” tambah pria yang akrab disapa Bang Wel ini.
Menurut politisi PDI Perjuangan itu, dalam melakukan kehidupan dengan normalitas yang baru, masyarakat hendaknya harus tetap bergerak maju baik dalam bidang ekonomi maupun dibidang lainnya. Bang Wel menegaskan bahwa protokol pemerintah dalam menggunakan masker, menjaga jarak serta sering-sering cuci tangan haruslah tetap diterapkan.
“Terkait new normal. Kita tidak ada pilihan. Sebab semuanya hrs berjalan karena kita tidak tau kapan badai covid ini berakhir. Jadi semua sektor harus kembali bergerak, perekonomian, bisnis, pertanian dan perkebunan tentu harus segera bergerak sebab dengan demikian maka ekonomi masyarakat, ekonomi keluarga akan bisa dipertahankan,” himbau Bang Wel.
“Hanya saja diharapkan para pihak sekali lagi harus tetap menaati protokol yang menjadi anjuran pemerintah,” pesannya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini