Dewan Dukung Pemkab Selesaikan Sengketa Wilayah Bungkong

Sintang210 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sintang Agustinus RJ mendukung langkah pemerintah untuk segera menyelesaikan tapal batas antara Sintang Dan Sekadau tepatnya di Desa Bungkong Baru Kecamatan Sepauk.

“Terus berjuang, kami wakil rakyat mendukung supaya tidak menimbulkan konflik sosial dimasa yang akan datang.”kata Agus Tinus baru baru ini.

Agus Tinus juga mengaku akan membawa persoalan ini ke lembaga DPRD Sintang. Ia berharap DPRD dapat mengeluarkan surat desakan ke DPRD Provinsi Kalimantan Barat agar permasalahan ini segera terselesaikan.

“Kami di DPRD siap mendorong penyelesaian. Kami harap ini bisa diselesaikan secara cepat,” terang Agustinus RJ.

Seperti di ketahui konflik tapal batas di Desa Bungkong Baru masih terus terjadi. Bahkan permasalahan tapal batas sudah terjadi sejak 30 tahun. Hingga kini belum terselesaikan. Bahkan baru baru ini sejumlah masyarakat melakukan penyegelan terhadap kantor penmerintah desa.

Penyegelan kantor Desa Bungkong Baru di Kecamatan Sepauk dilatar belakangi karena belum jelasnya status wilayah Desa tersebut. Pemerintah Kabupaten Sintang dan Pemerintah Kabupaten Sekadau sampai saat ini masih saling klaim terkait kepemilikan desa Bungkong Baru.

Kabupaten Sintang menganggap Desa Bungkong adalah bagian dari Kabupaten Sintang. Tidak mau kalah Pemerintah Kabupaten Sekadau pun mengklaim Desa Bungkong bagian dari Wilayah Teritorial Sekadau.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.