Kunjung Mengunjungi Saat Hari Raya Tetap Jaga Jarak Ya…

Sintang207 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Santosa mengajak masyarakat untuk tetap memberlakukan sejumlah protocol kesehatan secara mandiri ditengah merebaknya virus Covid-19 terlebih di bulan hari raya idul fitri 1441 Hijriyah.

Budaya yang kerap dilakukan masyarakat di Kabupaten Sintang adalah budaya kunjung mengunjungi ke kerabat. Saling maaf memaafkan menjadi kebiasaan masyarakat di bumi Senentang setiap Idul fitri.

“Sudah 2 (dua) hari lebaran ini, masyarakat kunjung mengunjungi ke kerabat. Saya selalu mengingatkan ayo ikuti anjuran pemerintah.Selalu sediakan air cuci tangan dan sabun di depan rumah. Kemudian pas teman-teman dekat dan keluarga datang ya kita ingatkan untuk tetap jaga jarak juga selama di dalam rumah,” ujar Santosa.

Menurut Santo kondisi pembatasan sosial ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. Ia mengatakan, kesempatan berkumpul lebih banyak dengan keluarga dapat menjadi hikmah tersendiri dari pandemi ini.

“Tetapi tanpa mengurangi hikmat dari suasana hari Idul Fitri, dimana kita kembali ke fitri setelah berpuasa selama 30 hari. Kita di rumah aja, ya mari disyukuri saja,” ujar Santo lagi.

Sebagai anggota DPRD, Santoso juga mengaku prihatin dengan belum hilangnya Corona di di Bumi Senentang ini.Meski demikian Santosa mengajak masyarakat untuk tetap bersabat. Mudah-mudahan wabah covid-19 dapat segera hilang di Indonesia.

“Tahun ini adalah cobaan, ujian bagi kita. Banyak hikmah yang kita dapat. Yang dulunya kita mungkin keluarga jauh, jadi didekatkan dengan adanya pandemi ini,” pungkas ketua Komisi A DPRD Sintang itu.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.