Dua Warga Rarai Positif Covid-19

0

Sintang, LK- Pemerintah Kabupaten Sintang mengumumkan tambahan dua kasus Positif Covid-19, dimana keduanya merupakan cluster dari pondok pesantren Temboro di Magetan Jawa Timur, Selasa (12/5/2020).

Dua orang tersebut dinyatakan Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP).

Dengan demikian, saat ini tercatat ada 5 kasus positif Covid-19 yang ditangani Rumah Sakit Umum Ade Moch Djoen Sintang, 4 orang warga Sintang satu diantaranya adalah pasien rujukan dari Kabupaten Sanggau.

Bupati Sintang H Jarot Winarno yang juga ketua Gugus Tugas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang mengatakan kedua orang tersebut adalah warga Desa Rarai Kecamatan Sungai Tebelian.

“Hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR ada penambahan dua kasus Covid-19. Keduanya adalah warga Desa Rarai Kecamatan Sungai Tebelian,”kata Jarot.

Jarot menceritakan, konfirmasi Positif yang hari ini diumumkan adalah konfirmasi positif keempat dan konfirmasi positif kelima.

Confirmasi positif ke-4 ini merupakan cluster pondok pesantren temboro magetan. Umur 21 tahun, tiba di Kabupaten Sintang pada tanggal 13 april 2020 dan dinyatakan reaktif setelah menjalani Rapid tes pada tanggal 22 april 2020. Dan dilakukan Swab tenggorokan pada tanggal 24 april 2020.

Kemudian Confirmasi positif 5 adalah juga dari cluster pondok pesantren  temboro di magetan jawa timur. Jenis kelamin laki-laki Umur 23 tahun, tiba di Kabupaten Sintang pada tanggal 16 april 2020 dan menajalni Rapid tes 22 april 2020. Hasilnya reaktif. Kemudan dilakukan swab tenggorokan pada tanggal 23 dan 24 april 2020.

Sambil menunggu hasil swab tenggorokan keduanya langsung dilakukan isolasi mandiri di tempat diklat gedung serbaguna sintang.

“Keduanya sudah menjalani isolasi mandiri di gedung serbaguna,” kata Jarot.

Jarot memastikan, saat ini dua orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covif-19 akan segera di pindahkan ke ruang isolasi rumah sakit umum ade moch djoen Sintang untuk dilakukan perawatan secara intensif.

“Pasien dalam kondisi sehat,” pungkasnya(ono)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini