Siagakan Posko Ceck Point Covid-19, di Binjai Hulu

Sintang223 Dilihat

Binjau Hulu, LK– Corona Virus Desaise (Covid-19) mengancam berbagai negara di belahan dunia, salah satunya Indonesia. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah penularan virus ini.

Berbagai upaya Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terus dilakukan. Mulai dari Pembatasan aktivitas di luar rumah hingga, sosial distancing, hingga pyisical Distancing dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Gugus tugas penanggulangan Covid-19 juga telah membuat posko pemeriksaan  Chek Poin dilakukan di sejumlah tempat. Salahsatunya di Kecamatan Binjai Hulu. Kecamatan yang menghubungkan wilayah perbatasan Indonesia- Malaysia saat ini sudah didirikan Posko untuk Chek point,bagi para pelintas. Para pelintas diberlakukan standar yang sama sesuai protokol Gugus tugas Covid-19.

Camat Binjai Hulu, Kusnidar mengaku pemberlakuan chek Poin di Kecamatan Binjai diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terutama di Kecamatan Binjai Hulu.”Harapan kita ini dapat mencegah penyebaran Corona,” kata Kusnidar.

Saat ini kata Kusnidar di Kecamatan Binjai Hulu sudah 19 orang yang dites cepat dengan penggunakan Rapid Test, satu orang hasilnya reaktif dan selebihnya negative. “Untuk satu orang yang reaktif tersebut saat ini diisolasi ketat di mes diklat BKPSDM sembari menunggu hasil tes swab tenggorokan semoga hasil Swab test nya Negatif,” kata Kusnidar.

Ia berharap kepada masyarakat Binjai Hulu agar mentaati anjuran pemerintah untuk sosial distancing dan physical distancing,hindari kerumunan, serta bagi para pemudik agar jangan mudik dulu,demi memutus mata rantai penularan covid-19.

“Mari bersama-sama kita cegah laju penularan covid-19 karena proses penularan virus ini adalah dari orang ke orang,jadi diharapkan partisipasi semua pihak agar secara proaktif saling mengingatkan,” tutupnya.(Aldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.