Banyak Kaum Perempuan Menjadi Garda Terdepan penanggulangan Covid-19

Sintang205 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Mainar Puspa Sari mengapresiasi banyaknya kaum perempuan yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangan Corona Virus Desease atau Covid-19
“Saat ini banyak kaum Kartini berada di garda terdepan untuk menangani COVID-19 ini. Baik itu tenaga medis, tenaga kebersihan, tenaga keamanan, serta tenaga penanganan jenazah COVID-19,” kata Mainar baru baru ini.
Mainar berpesan kepada kaum perempuan yang menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19 untuk selalu menjaga diri. Jaga keluarga dan selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa agar selalu diberi kekuatan dalam menjalankan tugas.
“Saya mengucapkan selamat hari Kartini untuk Indonesia. Terutama pada kaum perempuan para Kartini-Kartini Indonesia,” kata politis Demokrat ini.
Ia mengatakan, dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19, tentunya peran kaum perempuan sangat-sangat penting dan berpengaruh besar. Terutama dalam keluarga, tanpa mengesampingkan peran laki-laki sebagai kepala rumah tangga.
“Untuk pengamanan terhadap anggota keluarga, lebih baik agar tetap di rumah saja. Intinya berbagi kasih sayang, baik itu dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sosial sekitar kita,” ucapnya.
“Kaum Kartini ini sangatlah banyak memiliki kelebihan dalam hal apa saja. Jadi lakukan semua tugas sebagai perempuan dengan kasih sayang kepada keluarga. Agar kita tidak terkena dampak COVID-19,” pungkasnya.(yoes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.