Rasionalisasi Anggaran DPRD Siap Ikuti Arahan Pusat

Sintang192 Dilihat

Sintang, LK- Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengaku pihaknya siap melaksanakan arahan untuk melakukan rasionalisasi kembali Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. Instruksi itu akan dilaksanakan jika sudah ada surat resmi dari pemerintah pusat.

“DPRD Sintang siap melaksanakannya.Kita ikuti arahan dari pemerintah pusat. Pada intinya kita mendukunglah semuanya,” ujar Ronny usai menghadiri video conference bersama sejumlah menteri dan pejabat daerah lainnya se-Indonesia dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat (18/04).

Pada pertemuan tersebut, para peserta pertemuan mendengarkan penjelasan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengenai rasionalisasi anggaran dalam mempercepat penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia.

“Tadi kita berusan video conference bersama bupati, walikota, gubernur, sama seluruh ketua DPRD menghadiri. Video conferece se-Indonesia itu dengan para menteri. Kita sudah mendengarkan bersama arahan Mendagri dan Menteri Keuangan untuk rasionalisasi anggaran. Ini kan baru rencana pemotongannya, jadi kita lalu akan menunggu putusan menteri keuanganlah ya sekarang ini,” tambahnya.

Politisi Nasdem ini mengaku sangat memahami bahwa ini situasi yang memang mendesak. Karena pemerintah perlu dana besar untuk penanganan COVID-19. “Apabila dirasionalisasikan kembali anggaran itu, kita akan lakukanlah. Ya harus kita lakukan,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, kata Ronny, DPRD Sintang telah melakukan rasionalisasi anggaran belanja perjalanan bimbingan teknis (bimtek) seluruh anggota DPRD Sintang. Anggaran itu untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 di Sintang. Total anggaran yang dialokasikan dari dana Bimtek DPRD Sintang sebesar Rp 858 juta.(RILIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.