Dua RT Dimenyumbung Terapkan PSBB Terbatas

Artikel1224 Dilihat

Sintang, LK- Pemerintah Kabupaten Sintang akhirnya menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) secara terbatas atau Karantia Parsial di dua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang.
Penerapan ini menyusul adanya sejumlah warga yang dilakukan pemeriksaan menggunakan Rapit Tes mengalami reakitif Covid-19. Dua RT tersebut adalah Rt 05 dan Rt 06.
Dengan diterapkannya karantina parsial, 75 persen aktivitas sosial masyarakat dua RT tersebut dibatasi.
Bupati Sintang H Jarot Winarno mengungkapkan dengan diberlakukanya Karantina Parsial atau PSBB terbatas maka aktifitas warga di dua RT tersebut juga dibatasi. Ini dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sintang.
“Mulai tadi pagi sudah kita lakukan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) terbatas.yang meliputi RT 05 dan RT 06 kelurahan menyumbung Tengah,” kata Jarot Winarno di sela-sela konferensi pers dihadapan wartawan, Sabtu 18/04/2020 di pendopo Bupati Sintang.
Dua RT tersebut kata Jarot terdiri dari 41 Kepala Keluarga (KK). Dalam melakukan PSBB terbatas ini sudah koordinasi dengan sejumlah pihak, diantaranya adalah camat, koramil dan kelurahan setempat.
“Kita akan melakukan pembatasan selama 14 hari.Tujuanya untuk melindungi masyarakat di Rt 05 dan 06 supaya bisa diidentifikasi, Kalau ada gejala ringan nanti akan kita rapit tes,” tutur Jarot.
Dengan diberlakukanya PSBB terbatas maka Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan bantuan makan kepada warga yang mengalami PSBB terbatas(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.