Bantuan Beras Sangat Membantu Masyarakat

Sintang155 Dilihat

Sintang, LK- Pemerintah akan segera memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama masyarakat di kabupaten Sintang.
Anggota DPRD Sintang Rudy Andryas menegaskan bahwa bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19, sangat membantu. Apalagi kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang sangat bergantung dengan pekerjaan menambang emas dan kayu.
“Bantuan itu sangat membantu masyarakat kita. Selain pemerintah, kita berharap semakin banyak masyarakat atau para dermawan yang bisa memberikan bantuan pada masyarakat. Khususnya bantuan sembako untuk kebutuhan mereka,” kata Rudy belum lama ini.
Ia mengatakan, berkaitan dengan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 20 kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke Serawai-Ambalau, akan disalurkan ke sana dalam waktu dekat.
“Saya konfirmasi ke Pak Camat, dalam waktu dekat ini beras akan dikirim ke Serawai-Ambalau. Untuk pengiriman, saya kira lewat jalur sungai lebih aman. Saat ini, jalur air yang sangat memungkinkan untuk mengangkut bantuan beras yang cukup banyak jumlahnya,” ucapnya.
Politisi muda Partai Nasdem ini juga menyampaikan apresiasi pada pemerintah atas bantuan beras yang diberikan. Apalagi bantuan itu diantar langsung ke rumah-rumah warga. Mengingat, jika harus mengambil ke tempat yang sudah ditentukan, pasti akan menimbulkan merumunan massa. Sementara pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik.
Sementara itu, total bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk Kabupaten Sintang sebanyak 715.180 kilogram untuk 35.759 KPM. Selain itu, Pemda Sintang juga menyiapkan bantuan beras sebanyak 100 ton untuk masyarakat selain KPM.(oes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.