Tim Pemantau Dampak Covid-19 Turun Lapangan

Sintang202 Dilihat

Sintang, LK- Tim pemantau dampak coronavirus disease tahun 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang dalam waktu dekata akn turun ke beranda terdepan NKRI. Tim akan mengunjungi kampung-kampung yang langsung berbatasan dengan Malaysia dan akan akan melakukan operasi pasar disana.
Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, SE, M. Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.
Sudirman Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa seluruh tim akan berangkat ke wilayah perbatasan pada Kamis, 16 April 2020.
“tim akan langsung ke Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu. Langsung ke desa dan kampong-kampung yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Kami akan menggali dampak penutupan jalur perbatasan karena penyebaran Covid-19,” kata Sudirman disela-sela rapat persiapan Selasa, (14/04/2020) di balai pagoda Sintang.
Pemerintah Kabupaten Sintang kata Sudirman akan melaksanakan operasi pasar di wilayah yang di kunjungi seperti berupa gula, telur dan bahan sembako lainnya. Operasi pasar yang dilaksanakan diharapkan dapat membantu masyarakat diwilayah perbatasan.
“Hasil laporan Camat Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu kepada kami, harga gula tinggi bahkan stok habis. Begitu juga telur. Kami akan melakukan operasi pasar dan membuat kebijakan pengurangan kewajiban pelaku UMKM. Selain bantuan berupa beras dari pemerintah pusat,” terang Sudirman
Sementara Wakil Bupati Sintang, Askiman berharap operasi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terutama masyarakat yang berada di beranda terdepan NKRI di Kabupaten Sintang.
Hal sama juga diungkapkan wakapolres Sintang Kompol Albert Manurung, Polres Sintang menurutnya siap mendukung kebijakan Pemkab Sintang yang akan melakukan operasi pasar di wilayah perbatasan.
“Kami siap bantu supaya kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tepat sasaran. Kami juga sudah memberikan arahan kepada jajaran kami di Polsek untuk ikut membantu” terang Kompol Albert Manurung
Kasdim 1205 Sintang Mayor inf Supriyono juga menyatakan siap membantu Pemkab Sintang dalam melakukan pemantauan di kawasan perbatasan sekaligus melakukan operasi pasar. “bahkan kami siap menurunkan kendaraan truk double gardan untuk mengangkut sembako menuju pembatasan untuk melakukan operasi pasar. Jajaran Kodim siap membantu dan mendukung kegiatan ini. Kami juga terus mendapatkan laporan dari jajaran koramil mengenai kondisi di perbatasan,” terang Mayor inf Supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.