Ini Himbauan DPRD Soal Covid

Sintang196 Dilihat

Sintang, LK- Untuk mencegah penularan COVID-19, peran semua pihak sangat diperlukan. Selain pemerintah, masyarakat juga harus patuh dengan protokol pencegahan COVID-19 demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Untuk mencegah COVID-19, sesuai anjuran WHO lebih baik di rumah saja,” kata Toni, Wakil Ketua Komisi B dari Fraksi Golkar pada, Rabu (8/4).

Kedua, kata Toni, kita harus menjaga jarak atau physical distancing, minimal satu meter. “Jika kita terpaksa harus ke luar rumah. Misalnya untuk belanja kebutuhan pokok, tetap jaga jarak. Tetaplah mengutamakan keselamatan,” imbau Toni.

Selain itu, masyarakat harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. “Rajin-rajinlah cuci tangan ketika melakukan apapun. Dengan rajin mencuci tangan, akan meminimalisir penyebaran virus. Selain itu, selalu menjaga kesehatan. Jangan lupa minum vitamin,” katanya.

Toni mengatakan, selagi kita sehat jangan sampai lengah hingga berakibat tertular. Kalau itu terjadi, tentu akan menjadi pekerjaan baru bagi tenaga kesehatan.

“Kita harus menjaga diri jangan sampai tertular sehingga membebani tenaga medis yang selama ini berada di garda depan penanganan COVID-19. Makanya, untuk pencegahan kita semua harus bersatu padu. Jangan egois dan memikirkan diri sendiri. Karena, ketika ada kasus, semua masyarakat akan merasakan dampaknya,” ucapnya.

Makanya, penting sekali menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah COVID-19. “Perilaku ini harus dimulai dari diri kita sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.