Antisipasi Corona,DPRD Minta Pemkab Perketat Pintu Masuk Perbatasan

Sintang216 Dilihat

Sintang, LK- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Roni meminta Pemkab Sintang, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) untuk mengawasi secara ketat di kawasan pintu masuk resmi perbatasan maupun pada jalur tikus.
Hal ini menyikapi terus meningkatnya viris Covid-19 di Indonesia.
“tentu itu harus menjadi focus perhatian agar tidak menimbul kekawatiran masyarakat di perbatasan, karena menurut laporan tenaga kerja dari malaysia itu di pulangkan oleh tempat mereka bekerja,”ujar Roni disela-sela mengjhadiri rapat Pembentukan Gugus Tugas Quick Responce Penanganan Pendemic Covid-19, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa pecan lalu,
Selain itu juga tambah Roni, tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di perusahan-perusahan juga harus di lakukan pengawasan secara ketat, terutama untuk Dinas Kesehatan bisa memonitoring melalui cek kondisi kesehatan mereka.
Gugus Tugas Quick Responce Penanganan Pendemic Covid-19 Kab. Sintang di Ketuai oleh Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, yang di dalamnya terlibat unsur-unsur OPD, Polri & TNI serta pihak terkait lainnya.
Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopinda Kabupaten Sintang, Organisasi perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sintang( ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.