Fraksi PAN DPRD Sintang Minta Pemda Perbaiki Jalan Dan Jembatan

Sintang203 Dilihat

Sintang, LK- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Meminta Pemerintah Kabupaten Sintang lebih maksimal dalam melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.
“di sarankan kepada pemerintah Kabupaten untuk dapat memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan, terutama di jalan jalan poros,” kata Juru Bicara Fraksi Partai Amanat Nasional, Senen Maryono pada Rapat Paripurna ke-13 masa persidangan III tahun 2019 dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang atas nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Kabupaten Sintang tahun 20120, Senin (18/11/2019).
Menurut Senen Kerusakan jalan dan jembatan masih terjadi. Tidak hanya di luar kota. Di dalam kota Sintang juga masih banyak jalan dan jembatan mengalami kerusakan. Bahkan kerusakan sudah bertahun tahun tidak dilakukan perbaikan. Fraksi PAN mencontohkan jalan dan jembatan depan Pendopo Bupati Sintang.
“Di sepanjang jalan tersebut banyak pedagang, bahkan jalan tersebut merupakan jalan poros yang setiap kalinya dilalui pejabat korem dan Kodim,” kata Senen.
Kemudian lanjut Senen, di sepanjang Akcaya Tiga, jalan Cadika dan sepanjang jalan Masuka II juga perlu di lakukan perbaikan, pasalnya ruas jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat.
Sementara untuk jalan diluar kota Sintang senen mengusulkan dua wilayah yaitu, jalan Manis Raya menuju Sekujam dan Jalan Simpang Pandan Menuju merarai II Kecamatan Sungai Tebelian. Jalan sepanjang belasan Kilo meter tersebut hingga kini masih banyak yang rusak. Jika hujan kerap di genangi air.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.