Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-21, Ini Komentar Dewan Sintang

0

Sintang, LK- Tahun 2021 mendatang, Indonesia akan mengukir sejarah di dunia olahraga, khusuanya Sepakbola, karena dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya.
Hal ini pula disambut meriah masyarakat Indonesia, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa. Menurutnya ini merupakan momen bersejarah tonggak awal kemajuan sepakbola di negara Indonesia.
“Jadi tuan rumah kita tidak perlu repot-repot lagi harus melalui kualifikasi, karena kita sudah menjadi peserta di sini. Tentu ini suatu keuntungan dan sejarah besar bagi kita,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD setempat, beberapa waktu lalu.
Tak hanya itu, menurut pria yang juga merupakan penggiat olahraga sepakbola ini, efek positif lainnya juga akan berdampak untuk Indoneisa, baik dari sisi ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya.
“Pada kesempatan inilah kita akan mengenalkan kepada dunia luar, inilah Indonesia dengan destiniasi wistanya yang indah masayarakatnya yang penuh ramah dan lain-lainnya,” kata Santosa.
Ia juga berharap, momentum besar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat berkesan bagi negara-negara lain yang hadir nantinya pada pagelaran sepakbola terakbar seantero dunia ini. Maka dari itu, sudah jadi tugas semua masyarakat Indonesia untuk turut menjaga keamanan demi suksesnya kegiatan.
“Tugas kita bersama menjaga keamanan, menjaga nama baik Indonesia agar semuanya dapat berjalan seperti apa yang kita harapkan bersama,” terangnya.
Disinggung tidak adanya stadion sepakbola dari zona kalimantan yang dipakai untuk Piala Dunia U-20 ini, Santosa mengatakan, menyayangkan hal tersebut. hanya saja diyakininya stadion yang nanti akan dipakai sudah melalui kajian sedemikian rupa.
“Ini Tentu menjadi pelajaran juga untuk kita ke depan, bagaimana kita yang berada di zona Kalimantan ini bisa menyiapkan fasilitas-fasilitas olahraga yang memadai, sehingga ketika ada event-event besar skala besar seperti kejuaran dunia ini, fasilitas olahraga kita bisa digunakan,” pungkasnya.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah pesta olahraga sepakbola terbesar yakni Piala Dunia U-20. Indonesia menyingkirkan Brazil dan Peru yang saat itu juga menjadi kandidat tuan rumah. (IPL)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini