Pemkab Diminta Bangun Sirkuit

0

Sintang, LK – Kabupaten Sintang diharapkan memiliki sirkuit balapan motor, mengingat banyak sekali atlet-atlet berpotensi dari Bumi Senentang yang bisa mengangkat prestasi bidang olahraga ini.

“Kabupaten Sintang ini memiliki atlet-atlet balap motor yang cukup handal. Apabila disediakan sarana dan prasarana, saya yakin prestasi akan terdongkrak,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan, baru baru ini.

Hal itu kata Billy bisa dilihat dari beberapa tahun belakangan, dimana atlet balap Kabupaten Sintang bisa menjuari event-event di tingkat Kalimantan Barat, bahkan ke tingkat nasional. Nah kalau sarana dan prasarana lengkap, pasti mereka (atlet) bisa lebih lagi, karena bisa rutin latihan dengan benar sesuai tempatnya.

“Kita mempunyai lahan yang banyak, tapi sirkuit balap motor kita belum punya. Maka dari itu, kita mendorong agar di Kabupaten Sintang ini miliki sarana tersebut,” ujar,” ujar dewan pengemar otomotif ini.

Dari itu, Politisi Partai Gerindra ini mengharapkan, IMI Sintang dapat mewujudkan itu dengan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk masalah anggaran. Tentu pihaknya, kata dia juga akan mendukung untuk mendorong adanya sirkuit itu.

“Pasti kita juga akan berjuang untuk itu. Kalau sirkuit ini nanti terwujud, tak hanya mendongkrak prestasi, tapi bisa membantu PAD kita, karena kalau ada event-event balapan bisa diselenggarakan di sini,” pungkasnya. (IPL)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini