Dukung Jemelak Exspo Jadi Program Tahunan

Sintang215 Dilihat

Sintang, LK – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mendukung langkah pemerintah untuk menjadikan Jembelak Ekspo menjadi agenda tahunan.
“Jika itu merupakan program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata, kita siap mendukung. Dukungan itu juga harus melihat kemampuan keuangan daerah yang ada,” kata Jeffray kemarin.
Agar menjadi destinasi wisata potensial, kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Danau Jemelak tentu harus ditata dan dibenahi sedemikian rupa. “Penataan penting dilakukan agar menjadi tempat yang baik dan layak menjadi tempat wisata bagi kita semua,” ucapnya.
“Perlu dukungan pemerintah untuk mengekspos keluar daerah. Supaya, potensi wisata Danau Jamelak betul-betul menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Kabupaten Sintang,” kata Jeffray
“Karena, ada juga destinasi lain yang juga punya potensi dan harus kita gali serta promosikan kedepan. Salah satu contoh adalah Bukit Kelam yang harus kita ekspos terus menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Sintang yang layak dikunjungi,” imbuhnya
Berkaitan dengan Jemelak Expo, Jeffray mengapresiasi kinerja panitia. Dalam hal ini lembaga Jemelak Lestari (Jelas). “Jelas ini merupakan suatu lembaga yang perhatian dengan lingkungan dan punya niat untuk mempromosikan Danau Jamelak menjadi salah satu destinasi wisata bagi Kabupaten Sintang,” katanya.
Sebelumnya Wakil Bupati Sintang Askiman membuka kegiatan Jamelak Expo 1 tahun 2019 pada Rabu (23/10/2019) di lokasi wisata Jemelak Kelurahan Akcaya. Pembukaan ditandai dengan main angklung oleh Wakil Bupati Sintang.
Dalam sambutanya Askiman berharap kegiatan jemelak Ekspo menjadi agenda tahunan(izl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.