Dorong Pemerintah Buka Daerah Yang Masih Terisolir

0
Anggota DPRD Sintang, Santosa

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sintang Santosa menilai pembangunan di Kabupaten Sintang terus mengalami kemajuan yang signifikan. Sejumlah Desa yang sebelumnya terisolir kini mulai dibuka. Akses jalan juga sudah mulai dibangun.

“Seperi saya lihat di lapangan kinerja bapak Bupati Sintang saat ini sudah mulai menunjukan kemajuan . Banyak daerah-daerah terisolir sudah mulai tembus,” kata Santosa ketika ditemui wartawan baru baru ini.

Politisi PKB ini mengakui untuk membangun Kabupaten Sintang memerlukan dana yang tidak kecil. Dengan Anggaran yang saat ini ada, belum mampu meng cover seluruh wilayah di Kabupaten Sintang.

“Kita memahami anggaran tidak terlalu besar tidak sebanding dengan luas wilayah yang ada. Pemerintah susah untuk membaginya, “tuturnya

Meski demikian sebagai anggota DPRD Sintang, Santosa mengaku akan terus mendorong Pemerintah Kabupaten Sintang untuk terus membuka daerah daerah yang saat ini masih terisolir. Terutama daerah daerah yang berada di wilayah pedalaman Kabupaten Sintang seperti di Kecamatan Kayan.

“DPRD memiliki hak bajetin dan pengawasan. Kita akan terus mendorong pemerintah untuk membangun daerah-daerah untuk membuka infrastruktur yang belum terbuka. Dengan dibukanya infrastruktur berati bisa dikatakan merdeka lah kita” tukasnya.

DPRD kata Santosa memiliki fungsi pengawasan. Setiap pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang tidak luput dari pengawasan lembaga Legislatif. “Alhamdulilah sampai saat ini kita masih terus mengawasi kinerja pemkab,” tuturnya.(ono)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini