Jembatan Ketungan II Rampung 2019

Sintang406 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sintang, Zulherman memastikan pembangunan Jembatan Ketungau II selesai tahun 2019 ini.

“Tahun 2019 proyek pembangunan jembatan Ketungau II harus selesai,” kata Zulherman, Rabu kemarin.

Zulhermann mengaku, keberadaan jembatan tersebut sudah dinanti sejak puluhan tahun lalu. Bahkan sejak Indonesia Merdeka masyarakat di Kecamatan Ketungai sudah mengharapkan adanya jembatan.

“Jembatan Ketungau II sangat diharapkan masyarakat. Selain untuk memperlancar transportasi, juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa daerah yang berada di kanan mudik Sungai Ketungau ada 16 desa. Sementara daerah di kiri mudik hanya 13 desa. Kurang lebih ada 12 ribu penduduk yang tinggal di daerah kanan mudik Sungai Ketungau.

“Selama berpuluh tahun ini mereka melalui jalur transportasi air sebelum adanya jembatan. Kalau air kemarau terpaksa mereka jalur darat. Tapi harus nyebrang lewat ponton dan speed tambang. Biaya ponton untuk kendaraan roda empat kurang lebih Rp200 ribu. Sementara roda dua Rp15 ribu,” tuturnya.

Sebagai putra daerah Ketungau,  Zulherman mengaku bersyukur jembatan yang sangat didambakan masyarakat itu pembangunannya direalisasikan oleh pemerintah.

“Pembangunan Jembatan Ketungau II akan sangat membantu. Tak hanya untuk warga Ketungau saja, tapi juga Kabupaten Sintang secara keseluruhan,” pungkasnya (dedek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.